Senin, 08 April 2013

Moving Pipa Banyuurip Tutup Jembatan Jelu - Jampet


Bojonegoro-Konsorsium PT. Inti Karya Persada Teknik (IKPT) – PT. Kelsri, kontraktor engineering, procurement and Construction (EPC)-2 Banyuurip, Blok Cepu menutup sementara Jembatan yang menghubungkan Desa Jampet - Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur selama dua hari kedepan mulai, Minggu (7/4/2013). Penutupan sementara itu dilakukan karena akan dilakukan moving pipa 20 inci untuk mengalirkan minyak mentah dari sumur Banyuurip di Desa Mojodelik menuju lapangan lepas pantai Palang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun menyebut, untuk memperlancar arus lalu-lintas di wilayah Ngasem - Kalitidu khususnya roda empata, Kontraktor Mobil Cepu Ltd (MCL), Operator sumur minyak Banyuurip, Blok Cepu, itu mengalihkannya melalui jalur Ngasem - Dander.

Kepala Desa (Kades) Jelu, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Guntur, membenarkan, adanya penutupan sementara jembatan Jampet - Jelu selam dua hari tersebut. Sedangkan, untuk arus lalu-lintas roda dua dialihkan melewati jalan desa Jelu ke desa Jampet tembus jalan raya Kalitidu-Ngasem. Sementara, untuk roda empat dialihkan melalui jalan Ngasem-Dander dan yang dari arah Kalitidu dialihkan melalui jalan kebarat arah Purwosari-Ngambon baru tembus Ngasem.

"Saya sudah diberitahu oleh IKPT dan kabar yang saya terima mereka juga sudah ijin resmi ke Pemkab Bojonegoro," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Hubungan Masyarakat (humas) IKPT, Soenarto, membenarkan adanya penutupan sementara Jembatan sebagai jalan poros Kalitidu-Ngasem, tepatnya di desa Jampet-Jelu tersebut. Karena, akan dilakukan perbaikan dan pemasangan jembatan Baley selama dua hari.

"Dua hari hari kita tutup sementara. Sebab akan dilakukan perbaikan dan pemasangan jembatan Baley untuk moving pipa," sambung Soenarto, melalui pesan pendek, Minggu (07/04/2013).

Hanya saja ketika disinggung terakit penempatan flagmen (manusia bendara) di sejumlah titik rawan saat moving beralngsung, Sunarto belum memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan

By Admin with 1 comment

1 komentar:

nderek ake ngeshare info Min??

http://desa-jelu.blogspot.com

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi, maka berkomentarlah yang baik. Terima kasih.