Selasa, 25 Desember 2012

PEPC Serahterimakan Program Infrastruktur

Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) menyerahterimakan sejumlah program infrastruktur di tiga kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang masuk wilayah operasinya, Kamis (20/12/2012). Program tersebut merupakan bentuk tanggungjawab social (corporate social responsibility/CSR) PEPC kepada masyarakat sekitar. 

Di Kecamatan Dander jenis bantuan yang diserahterimakan adalah gedung pendidikan Madrasah Tsayanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Abu Dharin dan sumur artesis di Desa Sumbertalseh dan Sumberagung. Kemudian sumur artesis di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo. Serta jembatan Desa Jelu, Kecamatan Ngasem.

Direktur Utama PEPC melalui Direktur Pengembangan, Amran Anwar, mengatakan, kegiatan yang diserahterimakan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah kerja PEPC. Pertamina, kata dia, merupakan salah satu perusahan migas nasional yang juga aset negara.

”PEPC bermitra dan bekerjasama dengan Mobil Cepu Limited, baik sharing tehnologi maupun sharing program lainnya,” kata Amran disela-sela peresmian jembatan Desa Jelu.

Dia berharap, agar program infrastruktur yang diserahkan seperti jembatan Desa Jelu dirawat dan dijaga dengan sebaiknya. Sehingga, akses transportasi tetap terjaga lancar.

"Insya Allah dengan adanya jembatan yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Jelu dan sekitarnya. Contohnya, dapat memperlancar perekonomian dan mempermudah berkomunikasi dengan warga desa tetangga," kata Amran menerangkan.

Amran mengungkapkan, rencananya PEPC akan melakukan pemboran sumur Jambaran di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem pada 2014 mendatang.

”Kita juga akan membangun lokasi gas disekitar Blok Cepu untuk mendukung produksi," kata Amran

Karena itu, dia meminta kepada semua pihak untuk mendukung proyek pemerintah ini agar berjalan lancar. Sehingga masyarakat nantinya juga dapat merasakan manfaat dari adanya kegiatan yang dilakukan.

”Kita akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang ada disekitar. Baik dengan Pemkab Bojonegoro, Kecamatan, Kades yang terlintasi dan pihak keamanan yang ada,” pungkas pria berambut putih ini. (Qohar/Prajekan)

By Admin with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi, maka berkomentarlah yang baik. Terima kasih.