Kamis, 18 Oktober 2012

Pembangunan Jembatan Terbengkalai, Warga Tagih Janji PEPC

Pemerintah Desa (Pemmdes) Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mesayangkan sikap Pertamina EP Cepu (PEPC) yang tidak komitmen untuk menyelesaikan pembangunan jembatan pada awal September 2012 lalu. Sampai sekarang ini pembangunan jembatan tersebut masih terbengkalai.

Pantauan suarabanyuurip, jembatan yang dijanjikan akan dibangun PEPC itu berukuran kurang lebih 18x3,8 meter dan dibangun cor, serta gelegar besi sebanyak empat buah.  Namun, sampai sekarang pembangunan Jembatan yang sempat dikerjakan itu mandeg. Akibatnya, aktifitas warga menjadi terhambat.

Kepala Desa (Kades) Jelu,  Guntur menyatakan, pembangunan Jembatan oleh PEPC itu mulai dikerjakan sejak bulan Juli 2012 silam. Namun, dalam pelaksanaannya, pembangunan jembatan tersebut molor sampai sekarang. Padahal sesuai yang dijanjikan pembangunan diselesaikan awal bulan September 2012 silam.
"Ini sudah menandakan jika Pertamina sudah tidak komitmen dengan pemdes dan warga,” kata Guntur saat ditemui di Kantor Kecamatan Ngasem, Selasa (16/10/2012).

Dijelaskan, janji PEPC untuk membangun jembatan Jelu itu muncul ketika warga memperbolehkan penyambungan tambahan pipa 6 inci untuk menyalurkan minyak dari Banyuurip - Mudi, Kabupaten Tuban yang melintas disamping jembatan tersebut. Lain itu, jika pembangunan tidak segera terselesaikan akan terganggu musim hujan dan semakin membuat warga kesulitan.

"Meski janji itu  hanya lesan, tidak ada pernyataan hitam diatas putih, seharusnya PEPC tetap komitmen. Apalagi warga sudah memperbolehkan penyambungan pipa,"terang Guntur.

Guntur menambahkan, saat ini warga masih bisa lewat jalan darurat. Tapi, yang dikawatirkan hujan datang dan banjir maka warga tidak bisa lewat jalan darurat tersebut.

“jika sudah dipermudah mbok jangan mempersulit warga. Biar tidak menimbulkann gejolak warga yang akan berimbas pada kelancaran proyek Blok Cepu tersebut," imbuhnya.

Terpisah, Hadi Pramono, Superviser Produksi PEPC sedang berupaya dihubungi melalui pesan pendek (16/10/2012) terkait dengan pembangunan Jembatan Desa Jelu. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

By Admin with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi, maka berkomentarlah yang baik. Terima kasih.