Rabu, 11 April 2012

Jual Obat Daftar G, Warga Ngasem Diciduk Polisi

Kurniadi (61) warga Desa Jampet, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro harus berurusan dengan aparat kepolisian Polres Bojonegoro. Pasalnya, ia telah mengedarkan obat daftar G tanpa izin.

Karena ulahnya yang bisa berdampak buruk bagi masyarakat itu, kemudian unit Satuan Reskoba pun menangkap Kurniadi dengan sejumlah barang bukti yang berada di tokonya.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Subarata mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga, pihaknya kemudian menindaklanjuti langsung ke lapangan. Ternyata benar jika Kurniadi telah menjual obat daftar G tanpa izin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Obat yang dijual oleh pelaku wajib memiliki surat keterangan dari Dinkes, sebab jika tidak begitu nanti terjadi salah penggunaan sehingga berakibat fatal," terang Subarata.

Dari toko pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa ratusan obat daftar G berbagai merek yang bisa digunakan untuk obat sakit gigi dan nyeri, obat sesak nafas, obat asam urat dan obat pusing kepala. "Kini kasusnya masih dalam penyelidikan petugas, sementara untuk pelaku dan barang bukti sudah diamankan," jelasnya. [syah/lis]

Sumber:http://blokbojonegoro.com/read/article/20120411/jual-obat-daftar-g-warga-ngasem-diciduk-polisi.html#.T4T0eLllft8.facebook

By Admin with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi, maka berkomentarlah yang baik. Terima kasih.