Minggu, 20 November 2011

Awas, Calo Pekerjaan Migas Mulai Berkeliaran

Adanya Industri Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Bojonegoro kedepan memang membutuhkan banyak tenaga kerja.Baik dari tenaga profesional maupun tenaga kasar, termasuk kebutuhan tenaga sekurity.

Sebagian besar kalangan masyarakat, khususnya masyarakat lokal di sekitar lokasi pengeboran Kecamatan Ngasem dan Kalitidu berharap banyak untuk ikut dipekerjakan. Tak terkecuali salah satu warga Desa Jelu, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Andy yang mengaku baru - baru ini mendapat tawaran kerja sebagai sekurity.

"Baru saja ada orang yang nawarin saya jadi sekurity di Tripatra," ujar pemuda berambut cepak itu.

Diterangkan, tawaran tersebut tentu saja tidak secara cuma - cuma. Andi diminta harus membayar sekitar 15 juta rupiah.Sebenarnya dia sendiri pun ingin dipekerjakan meski hanya sekurity.

Sebab, menurutnya gaji sekurity di proyek Migas terbilang cukup besar. Namun, ia memiliki pertimbangan lain karena sebelumnya dirinya pernah tertipu dengan modus serupa.

"Kalau di itung - itung sebenarnya uang kita bisa cepat kembali, tetapi selain sekarang tidak punya uang, saya juga trauma ditipu lagi,"ungkapnya.

Ditanya siapakah orang yang menawarinya?dia menjawab seorang yang mengaku kerja di salah satu oknum pegawai pemkab. Dia juga mengeluhkan, bahwa sebenarnya pemuda didaerahnya masih banyak yang jadi pengangguran. "Kita disini hanya pasrah, lha wong kebanyakan lowongan juga sudah ada jatahnya,"ungkapnya bernada kesal.(blokbojonegoro.com)

By Admin with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi, maka berkomentarlah yang baik. Terima kasih.